Alamat

Jl. Kesehatan No. 1 Teluk Kuantan

TINGKATKAN LAYANAN, RSUD TELUK KUANTAN TAMBAH TENAGA DOKTER SPESIALIS BEDAH

Penulis : Titiana Yuswar

Teluk Kuantan, Rabu (13 Februari 2024). RSUD Teluk Kuantan menambah tenaga dokter spesialis bedah di instalasi rawat jalan, yaitu dr. Muhammad Ryan, Sp.B. Dokter lulusan Universitas Andalas ini siap melayani pasien. Penambahan ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan peningkatan pelayanan kesehatan RSUD Teluk Kuantan bagi masyarakat Kab. Kuantan Singingi.     

Hal ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dalam meningkatkan program UHC (Universal Health Coverage) yang sudah diinisiasi sebelumnya, dengan harapan peningkatan pelayanan yang lebih bagus dan memadai bagi masyarakat.

“Sebelum ini kita (red: RSUD Teluk Kuantan) hanya punya 1 dokter spesialis bedah ya, sementara jumlah pasien terus bertambah selain karena pengaruh UHC juga karena pengaruh dari peningkatan pelayanan dari Dokter dan tenaga kesehatan kita” terang Kepala Bidang Pelayanan dan Penunjang Medis, Ubaidillah, SKM, M.Si.

Ubaidillah juga menerangkan bahwa kunjungan tidak hanya berasal dari Kabupaten Kuantan Singingi namun dari luar kabupaten, seperti dari kabupaten tetangga Indragiri Hulu yang masyarakatnya datang ke RSUD Teluk Kuantan.

Dengan keadaan sebelumnya, terjadi peningkatan jumlah kunjungan pasien mengakibatkan lamanya masa tunggu bertemu dokter. Hal ini tentunya bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan optimal.

Penambahan dokter spesialis ini kelak akan diikuti dengan rencana penambahan jadwal klinik bedah yang sebelumnya hanya pagi hari menjadi pagi dan sore hari. Dan juga penjadwalan shift bagi dokter spesialis bedah sendiri.

“Jadi Dokter bedah juga punya shift terjadwal ya. Misalnya yang 1 dokter dapat jadwal di poliklinik sementara 1 dokter lainya di jadwalkan di IGD (Instalasi Gawat Darurat) sehingga jika ada konsulan dari IGD dapat segera ditanggapi”. Ujar Ubaidillah.

Selanjutnya untuk peningkatan layanan RSUD Teluk Kuantan poliklinik, Ubaidillah menerangkan ada rencana penambahan dokter spesialis lain seperti penambahan dokter spesialis anak, spesialis syaraf, dan spesialis ortopedi serta ada wacana penambahan unit stroke dan klinik jantung

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *