Alamat

Jl. Kesehatan No. 1 Teluk Kuantan

Tim UTD RSUD Teluk Kuantan Ikut Mengisi Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuantan Singingi

Penulis : TY

Teluk Kuantan, Kamis (20 Juli 2023). Plt. Kepala Bidan Pelayanan dan Penunjang Medis RSUD Teluk Kuantan, dr. Dyni Ayu Lestari beserta Tim Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (UTD RSUD) Teluk Kuantan ikut mengisi kegiatan bakti sosial donor darah di aula Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuantan Singingi.

Dyni menjelaskan pada kegiatan ini Tim UTD RSUD Teluk Kuantan mendapatkan sebanyak 8 kantong darah.

“Peserta donor adalah pegawai Kejari, mulanya ada 20 peserta namun yang berhasil lolos screening atau pemeriksaan ada sebanyak 8 orang. Sisanya tidak lolos akrena berbagai faktor seperti berat badan yang kurang, sudah donor sebelumnya dan belum sampai 90 hari”.

Selanjutnya ia menuturkan kedatangan Tim UTD RSUD adalah untuk memenuhi permohonan dari jejaring yakni Kejaksaan Negeri.

“Kita membangun jejaring dengan beberapa Institusi ya, seperti PT. TBS, Polres dan Kejaksaan Negeri. Adanya jejaring in sangat membantu kita untuk memenuhi stok darah”.

Ia juga menyampaikan tidak hanya jejaring tetapi bagi Intitusi lain yang ingin melaksanakan kegiatan donor dara dapat mengirimkan surat permohonan ke RSUD Teluk Kuantan yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh pihak rumah sakit. Selain itu bagi perorangan atau individu yang ingin menjadi pendonor darah aktif silahkan mengunjungi RSUD Teluk Kuantan pada pukul 08.00 s/d 16.00 WIB.

Selama in UTD RSUD Teluk Kuantan telah membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat baik yang berobat di RSUD Teluk Kuantan sendiri, maupun Rumah Sakit Swasta dan klinik-klinik swasta yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi dan dalam pemenuhan stk darah berasal dari darah rutin dan peserta bakti sosial

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *