Alamat

Jl. Kesehatan No. 1 Teluk Kuantan

RSUD Teluk Kuantan Sediakan Display Antrian Pemanggilan Pasien Untuk Meningkatkan Mutu Pelayanan Rumah Sakit

Penulis : TY

RSUD Teluk Kuantan sebagai penyelenggara pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat semakin meningkatkan pelayanannya dengan menyediakan kemudahan-kemudahan pada saat pasien berobat seperti adanya televisi (TV) yang menampilkan display pemanggilan antrian dan informasi ketersediaan Tempat Tidur.

Zul Hendri, AMK, Kepala Seksi Rekam Medis RSUD Teluk Kuantan memaparkan bahwa rumah sakit sudah memliki sebanyak 7 unit TV. 6 unit diantaranya berada di poliklinik RSUD Teluk Kuantan dimana masing-masing terletak di antara klinik umum hingga bedah, klinik mata, klinik jiwa, klinik paru, pendaftaran dan depo farmasi rawat jalan. Sementara 1 unit  lainnya berada di Instalasi Gawat Darurat.

“1 unit TV menampilkan nomor antrian pemanggilan pasien yang terletak di depan pendaftaran rekam medis. Untuk pemanggilan pasien di poliklinik, pasien cukup duduk sesuai klinik yang dituju dan perhatikan pemanggilan pasien di layar monitor TV yang tersebar di sekitaran polikinik yang berjumlah sebanyak 4 unit TV. Begitu juga untuk antrian pemanggilan obat. RSUD Teluk Kuantan juga menyediakan 1 unit TV yang bisa menampilkan nomor antrian dan 1 unit TV lagi terletak di IGD yang bergungsi menampilkan ketersedian tempat tidur pasien rawat inap. jadi dengan adanya display atau layar monitor diharapkan masyarakat yang berobat tidak takut lagi nomor antriannya terlewatkan sehingga pasien yang akan berobat bisa lebih tertib mengantri”

Kedepannya Zul Hendri mengatakan akan menambah kebutuhan TV yang di tujukan untuk display jadwal operasi sehingga pelayanan dapat lebih transparan dan bisa meningkatkan kepuasan pasien berobat di RSUD Teluk Kuantan.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *