Rumah sakit umum adalah rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan semua jenis penyakit dari yang bersifat dasar sampai spesialistik dan mempunyai karakteristik pelayanan yang berbeda dengan industri jasa lainnya. Karena di rumah sakit pelayanan diberikan selama dua puluh empat jam terus menerus, bersifat individual, padat teknologi, padat karya dan padat modal.

Jenis-jenis pelayanan yang tersedia di RSUD Teluk Kuantan pada tahun 2017 adalah sebagai berikut:

  1. Pelayanan Gawat Darurat.

Instalasi Gawat Darurat memberikan pelayanan 24 jam yang sifatnya emergency dan membantu memberikan pelayanan kepada pasien yang memerlukan tindakan apabila poliklinik rawat jalan sudah tutup. Instalasi Gawat Darurat didukung dengan satu orang dokter jaga pada sore dan satu orang dokter jaga pada malam hari disamping tenaga paramedis lain yang giliran jaga sore dan malam. Untuk kasus-kasus rujukan tersedia ambulance yang siap sedia 24 jam.

  1. Pelayanan Rawat Jalan.

Pelayanan poliklinik rawat jalan memberikan pelayanan umum, spesialis anak, penyakit dalam, kebidanan & kandungan, bedah umum, poli gigi dan mulut, poli mata, THT, Saraf, KB, Gizi, dan klinik VCT.

 

  1. Pelayanan Rawat Inap.

Instalasi rawat inap pada tahun 2015 memiliki fasilitas gedung perawatan I meliputi kelas III dan kelas II untuk perawatan anak, penyakit dalam dan bedah umum. Gedung perawatan II meliputi kelas III dan II pelayanan kebidanan dan kandungan serta perinatologi. Gedung perawatan III meliputi ruang perawatan VIP dan Gedung Perawatan IV melayani rawat intensif ICU.

  1. Pelayanan Penunjang Medis.

Pelayanan penunjang medis terdiri dari :

  1. Pelayanan farmasi yang bertanggung jawab dalam pengadaan obat-obatan dan bahan habis pakai serta pelayanan obat dua puluh empat jam
  2. Pelayanan laboratorium dua puluh empat jam
  3. Pelayanan rontgen fasilitas  Dental X-Ray (conus), CR+Dry Printer, USG 4D
  4. Pelayanan fisiotheraphy seperti SWD, TENS, MWD, Pulley, Ultra Sound, Traction, Threadmild, IR Radiation, Parafin Bath, Bola, Tilted Table dan Paralel Bar.
  5. Pelayanan Gizi, termasuk penyediaan makanan bagi keluarga pasien kurang mampu.
  6. Pelayanan mobil ambulance/jenazah.
  1. Pelayanan Kamar Bedah.

Pelayanan yang diberikan di kamar operasi adalah operasi mata, obgyn dan bedah umum.